(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
masaktv. Cari ide makan tengah apa yang pas buat kumpul-kumpul bareng keluarga?

Cari ide makan tengah apa yang pas buat kumpul-kumpul bareng keluarga? Coba bikin resep korea hits Budae Jjigae deh, dijamin pada nambah! Cc: @alvin_kapau Bahan isi: 2 bungkus mie instan korea 7 gelas air 100 g daging sapi 100 daging kornet 3 buah sosis, iris 100 g kimchi ½ siung bawang bombai 2 buah wortel 50 g jamur enoki 200 g tahu sutra 50 g rice cake (tteok) 2 btg daun bawang Bahan saus: 1 sdm gochujang 3 sdm bubuk cabai 1 sdm gula pasir 1 sdm minyak wijen 1 sdm kecap ikan 1 sdm kecap asin 2 siung bawang putih Cara Membuat: 1. Saus: Siapkan mangkuk. Campurkan gochujang, bubuk cabai, merica putih bubuk, gula pasir, minyak wijen, kecap ikan, kecap asin, dan bawang putih cincang, aduk rata. Diamkan minimal 30 menit sebelum digunakan. 2. Siapkan wajan anti lengket. Tata di pinggir pan: daging sapi, daging kornet, sosis, kimchi, bawang bombai, wortel, jamur enoki, tahu sutra, dan rice cake. 3. Taruh bahan saus di tengah wajan. Tambahkan air. Masak hingga mendidih dan bahan lain setengah matang. 4. Masukkan mie instan beserta bumbunya. Teruskan memasak hingga mi matang. 5. Jika mie sudah matang, tambahkan irisan daun bawang. Aduk rata semua bahan dan bumbu. Sajikan hangat. #budaejigae #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 1009 5
masaktv. Suka banget sama salad buah? Udah pernah coba versi yang ini?
Cc: @ans

Suka banget sama salad buah? Udah pernah coba versi yang ini? Cc: @anstatasya Bahan: Anggur Hijau Anggur Hitam/Merah Stoberi Pepaya Melon Semangka Jeruk Mandarin Kiwi Agar-agar Lemon 300 gr keju Bahan Fla: 500 gr mayonnaise 500 gr yogurt cream plain 500 ml kental manis 100 ml madu 200 ml air perasan lemon 1 sdm parutan kulit lemon Cara Membuat: 1. Potong-potong buah dan jelly sesuai selera, sisihkan. 2. Siapkan bowl besar, kemudian campur semua bahan fla, aduk rata dan sesuaikan rasa. 3. Campur potongan buah dan jelly dengan bahan fla, beri parutan keju. Aduk hingga rata. 4. Siap untuk disajikan. #saladbuah #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 4824 63
masaktv. Simpan resepnya dan langsung coba dimasak. Siapa tau Nasi Bakar Cumi D

Simpan resepnya dan langsung coba dimasak. Siapa tau Nasi Bakar Cumi Dower ini jadi salah satu peluang bisnis kuliner kamu! Cc: @alvin_kapau Bahan: 150 g cumi asin 2 porsi nasi 3 siung bawang merah 4 siung bawang putih 15 buah cabai rawit merah 15 buah rawit hijau 6 buah pete 2 lbr daun salam 2 lbr daun jeruk 1 btg serai 1 ruas jahe 1 ruas lengkuas 1 sdm kecap ikan Garam Gula Lada Daun kemangi Cara Membuat: 1. Iris bawang merah, cabai rawit merah, rawit hijau dan bawang putih. Geprek jahe dan lengkuas. 2. Tumis bawang merah dan bawang putih. 3. Masukkan cabai rawit merah, rawit hijau,daun jeruk aduk hingga. tambahkan petai, cumi, kecap ikan, lada putih, gula pasir, garam, kemangi. 4. Masukan nasi, aduk hingga rata. 5. Siapkan daun pisang, panaskan di atas api. 6. Masukkan nasi ke dalam daun pisang, kemudian gulung lalu kunci dengan straples/tusuk gigi. 7. Kemudian panggang nasi hingga sedikit gosong pada bagian daun pisang, angkat dan sajikan. #nasibakar #nasibakarcumi #cumi #idejualan #idebisnis #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 4086 28
masaktv. Kamu suka popcorn manis atau asin?
Cc: @anstatasya 
Bahan:
150 g jagun

Kamu suka popcorn manis atau asin? Cc: @anstatasya Bahan: 150 g jagung popcorn Butter Bahan Karamel: Butter 400 g brown sugar 100 ml kental manis putih Garam ½ sdt vanila Cara Membuat: 1. Siapkan pan besar beserta tutupnya, kemudian lelehkan mentega dan minyak. Masukkan jagung popcorn, aduk rata lalu tutup pan dan lihat popcorn mulai pecah, goyangkan pan supaya tidak ada bagian yang gosong. Angkat dan sisihkan. 2. Siapkan pan yang lain untuk membuat caramel. Lelehkan butter kemudian masukkan brown sugar dan susu kental manis serta garam aduk rata hingga mendidih. 3. Setelah mendidih jangan diaduk, tunggu hingga busa didihan merata dan besar, matikan api kemudian masukan vanila, aduk rata 4. Tuang caramel ke dalam mangkuk besar berisi popcorn, aduk rata. 5. Ratakan popcorn caramel dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti. 6. Panggang dalam oven bersuhu 95 celcius selama 1 jam sambil sesekali diaduk, fungsinya untuk melekatkan caramel pada popcorn dan supaya lebih renyah. Angkat dan sisihkan. 7. Siap untuk dinikmati, tunggu hingga suhu ruang baru kemudian bisa disimpan dalam wadah kedap udara. #popcorncaramel #popcorn #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 1469 5
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
masaktv. Siomay goreng ini pas digigit ada manis-manisnya
Cc: @anstatasya 
Baha

Siomay goreng ini pas digigit ada manis-manisnya Cc: @anstatasya Bahan: 300 g daging ikan tenggiri 150 g labu siam parut 2 btr putih telur 2 siung bawang putih 100 g tepung tapioka 20 lbr kulit pangsit Lada Garam Gula Bahan Saus: 5 sdm saus cabai merah ½ sdt cuka ¼ sdt garam 1 sdt gula pasir 150 ml air Cara Membuat: 1. Campur semua bahan menggunakan food processor kecuali tepung tapioka. 2. Tambahkan tepung tapioka, aduk rata. 3. Siapkan 20 lembar kulit pangsit khusus goreng. Ambil kulit pangsit, isi dengan adonan secukupnya, bentuk sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis. 4. Sementara itu, campur seluruh bahan saus, aduk rata. Sisihkan. 5. Goreng siomay yang sudah dibungkus adonan pangsit dalam minyak panas dan terendam hingga matang dan kulit luarnya renyah. Sajikan dengan saus sambal. #siomaygoreng #siomay #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 1704 12
masaktv. Salah satu jajanan kreasi lain dari tahu yang bentuknya beda dari yang

Salah satu jajanan kreasi lain dari tahu yang bentuknya beda dari yang lain! Tahu Fantasi! Cc: @anstatasya Bahan: 10 buah tahu putih ukuran 2x2 cm (hancurkan) 250 G wortel (iris kecil) 100 G tauge 12 btr telur puyuh rebus 5 tangkai seledri (iris halus) 2 putih telur, (untuk dicampurkan ke adonan) 2 putih telur (untuk dilumurkan ke-tahu sebelum digoreng) 200 G tepung terigu Minyak Bahan Bumbu Halus: 1/2 sdt merica kasar Garam 5 siung bawang putih Cara Membuat: 1. Tumis bawang putih dengan minyak sampai agak cokelat. Angkat dan sisihkan. 2. Campur tahu dan wortel pada food processor hingga agak halus. 3. Tambahkan putih telur, tepung terigu, bawang putih tumis dan lada. Campur kembali hingga rata. Pindahkan ke dalam mangkuk besar. 4. Campur dengan tauge, wortel dan seledri. Bumbui dengan garam, gula dan lada sesuai selera. Lalu aduk hingga rata, 5. Masukkan ke cetakan yang telah di olesi dengan minyak, setelah itu tambahkan telur puyuh rebus di bagian atasnya. 6. Kukus kurang lebih selama 15-30 menit. Setelah terlihat matang, lalu angkat dan diamkan hingga dingin. 7. Kemudian Lumuri tahu dengan putih telur, setelah itu goreng dengan api sedang. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan sambal atau cabai rawit hijau. #tahufantasi #tahu #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 3192 10
masaktv. Sayur dan seafood gabung jadi satu di resep ini. Satu mangkuk full nut

Sayur dan seafood gabung jadi satu di resep ini. Satu mangkuk full nutrisi! Cc: @alvin_kapau Bahan: 60 g udang 100 g cumi 150 g bakso ikan, potong 2 bagian 4 buah jamur shitake 2 buah wortel, kupas, iris tipis 50 g pok coy 50 g sawi putih, potong-potong 2 btg daun bawang, potong serong 1 buah egg tofu, potong bulat-bulat 4 siung bawang putih, cincang ½ siung bawang bombai, potong-potong 1 ruas jahe, cincang 4 sdm tepung maizena, larutkan dalam sedikit air 600 ml air kaldu 1 sdt minyak wijen Minyak goreng Garam Gula Lada Bahan saus: 2 sdm saus hoisin 1 sdm kecap asin 1 sdm kecap ikan 1 sdm saus tiram 1 sdm xo sauce (bisa diganti chilli oil yang ada cabainya) Cara Membuat: 1. Baluri egg tofu yang sudah dipotong-potong dengan sedikit tepung maizena. Goreng hingga kecokelatan. 2. Campur semua bahan saus, aduk rata. 3. Panaskan sedikit minyak. Masukan cumi, udang, dan bakso ikan. Tumis sebentar. Sisihkan. 4. Panaskan minyak, masukan bawang putih dan jahe. Tumis hingga harum. 5. Tambahkan wortel dan jamur shitake. Tumis sebentar. Masukan campuran bahan saus dan kaldu ayam. 6. Tambahkan garam, gula, dan lada. Aduk rata. 7. Masukan cumi, udang, dan bakso ikan yang sudah ditumis. Aduk sebentar. 8. Tambahkan bawang bombai, sawi putih, pok choy, dan daun bawang. Masak hingga air menggolak. 9. Masukan larutan tepung maizena. Aduk hingga mengental. 10. Tambahkan minyak wijen dan egg tofu yang telah digoreng. Aduk sebentar. Sajikan. #BJHabibie #RIPBapakTeknologiIndonesia #ikan #resepikan #sapo #saposeafood #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood

Share 3907 23
masaktv. Supaya anak-anak suka makan ikan seperti Alm. Pak Habibie, kita perken

Supaya anak-anak suka makan ikan seperti Alm. Pak Habibie, kita perkenalkan dengan menu Bakso Ikan homemade Cc: @anstatasya @icha.irawan Bahan bakso: 300 g Ikan fillet, haluskan dan dinginkan 50 g tepung sagu 2 siung bawang putih 2 btg daun bawang, ambil bagian putihnya saja ½ btr putih telur 1 sdt garam ½ lada 1 sdt kecap ikan 4 buah es batu Bahan kuah: 1 L air 2 siung bawang putih 2 btg daun bawang, ambil putihnya ½ sdt lada 1 sdt kecap ikan Garam 1 btg daun bawang Pelengkap: Mie kuning Tomat ceri Jeruk nipis Cara Membuat: Bakso: 1. Haluskan ikan lalu beri 1 buah es batu. Haluskan kembali. 2. Siapkan mangkuk besar, tuang ikan. Lalu beri putih telur, garam, lada, kecap ikan. Aduk rata. 3. Masukkan tepung sagu, campur rata. 4. Masukkan 3 buah es batu, aduk. 5. Bulat-bulatkan adonan bakso. Panaskan air, lalu rebus bakso. Kuah: 1. Air rebusan bakso, ditambah garam, lada, kecap ikan dan daun bawang. Sajian: 1. Sediakan mangkuk, mie kuning, masukkan kuah. 2. Tambahkan seledri, bawang goreng, tomat ceri, perasan jeruk nipis dan daun bawang. 3. Sajikan. #BJHabibie #RIPBapakTeknologiIndonesia #ikan #resepikan #bakso #baksoikan #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya

Share 2083 9
masaktv. Kalau kamu lagi bingung telur asin tuh enaknya dimasak apa sih, nah ka

Kalau kamu lagi bingung telur asin tuh enaknya dimasak apa sih, nah kamu bisa simpan resep ini untuk dicoba di rumah #cirengsaustelurasin #satetaichansaltedegg #udangtelurasin #telurasin #saltedegg #spaghettitelurasin #spaghettisaltedegg #masaktv #saustelurasin #masakantelurasin #menumakanmalam #jajanan #resepmasakan

Share 1457 6
masaktv. Siapa orang Bugis di sini? Selain dibakar, orang Bugis juga suka mengo

Siapa orang Bugis di sini? Selain dibakar, orang Bugis juga suka mengolah ikan menjadi sup, ini salah satunya Bahan: 1 ekor ikan kakap 1 siung bawang putih 3 siung bawang merah 3 btg daun bawang 1 buah lemon 4 sdm perasan air asam jawa 5 g kunyit parut Garam Air Cara Membuat: 1. Masak air dan perasan air asam jawa. Tambahkan garam. 2. Potong ikan kakap. 3. Iris bawang putih, bawang merah lalu masukan ke tumisan perasan air asam jawa. Beri air 4. Balurkan kunyit parut pada ikan dan beri perasan lemon. Masukkan ikan pada rebusan air asam jawa. 5. Iris daun bawang. 6. Sajikan ikan dan garnis dengan irisan daun bawang. #BJHabibie #RIPBapakTeknologiIndonesia #ikan #resepikan #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya

Share 1256 8
masaktv. Selain ikan, sayur juga merupakan makanan kesukaan sang Bapak Teknolog

Selain ikan, sayur juga merupakan makanan kesukaan sang Bapak Teknologi. Ayo banyak makan sayur! Cc: @alvin_kapau Bahan: 3 buah oyong ukuran sedang, kupas, potong bulat-bulat 1 buah wortel, kupas, potong-potong 1 buah jagung, potong-potong 1.750 ml air 1 btg daun bawang, potong bagian daun dan iris bagian batang 100 g mie soun Gula Garam Lada bubuk Bumbu : 3 siung bawang putih, iris 9 siung bawang merah, iris 1 ruas jahe, memarkan, iris Merica bubuk Pelengkap Irisan daun bawang Bawang merah goreng Cara Membuat: 1. Masukan bawang putih, bawang merah, jahe, dan daun bawang yang sudah diris ke dalam air yang sudah mendidih. 2. Tambahkan wortel dan jagung yang sudah dipotong-potong. Masak hingga jagung dan oyong setengah matang dan air mulai menggolak. Kecilkan api. 3. Masukkan oyong. Tambahkan garam, gula, dan lada. Aduk rata. Masak hingga oyong mulai berubah sedikit transparan. 4. Tambahkan mie soun. Masak hingga mata 5. Masak hingga semua bahan matang. Sayur oyong dan wortel pun siap untuk disajikan. #BJHabibie #RIPBapakTeknologiIndonesia #sayuroyong #sayurbening #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara

Share 3191 30
masaktv. Kalau pingin rutin makan ikan, mencontoh kesukaan Pak Habibie, masak j

Kalau pingin rutin makan ikan, mencontoh kesukaan Pak Habibie, masak jadi Pampis Ikan. Masak banyak lalu disimpan supaya nggak repot Cc: @alvin_kapau @zaidan_juniormci Bahan: 1 ekor ikan tongkol 2 lbr daun salam 12 lbr daun jeruk 1 lbr daun pandan 1 lbr daun kunyit 2 btg daun bawang 1 btg serai Garam Gula Minyak sayur Bumbu Halus: 15 siung bawang merah 7 siung bawang putih 10 buah cabai merah keriting 10 buah cabai rawit merah 2 ruas kunyit Cara Membuat: 1. Panaskan kukusan. 2. Potong ikan menjadi 4 bagian. Lumuri dengan garam, lada dan air jeruk nipis. Diamkan selama 10 menit. 3. Kukus hingga matang sekitar 30 menit. Angka dan suwir - suwir daging ikan lalu sisihkan. 4. Haluskan bumbu, panaskan minyak. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan irisan daun pandan, daun kunyit dan daun jeruk. 5. Masukkan suwiran ikan tongkol dan aduk rata hingga matang. #BJHabibie #RIPBapakTeknologiIndonesia #ikan #resepikan #pampis #pampisikan #manado #masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram

Share 1608 2
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});