(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Assalamualaikum Teman teman IG.. Udah lamaa gak post d IG.. Semoga gak pada ngiler yaa...?? Ini ayam balado kesukaan suami, kalo makan ini sma nasi bisa nambah mulu.. Hehehehehe.. Karna makanan favorit pas masih bujang dulu.. Udah berapa kali coba buat ini selalu gagal, rasa nya gak karuan.. Padahal simpel bgt bumbu nya, dan akhir saya Terus mencoba sampai mendapatkan rasa yg di inginkan suami.. Dan akhir nya bisaa jugaa... Alhamdulillah suami senang... Apalagi kalau kita masak di makan dengan lahap rasa nya senanggg bgt, dan bangga bisa masakin suami. Walaupun sederhana.. Eh malah curhat yaa... ๐Ÿ˜ @ade_kur88 . . . . . #ayambaladoenak #ayambaladopedas #baladoayampedas #homemade #masakanistri #nikamat #makananfavorit

Share 12 0
dapoer_zandra. Menu males masak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…, niat ga mau masak tp liat meja makan koso

Menu males masak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…, niat ga mau masak tp liat meja makan kosong hati gundah gulana ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ, sebelum mas bilang "bun aku laper" jd menu malesnya ginian dech ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜ #menumakansiang#

Share 11 0

Gak pernah menolak kl makan makanan yg 1 ini Nasi padang ... ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Kenikmatan nya tiada dua nya Ini nasi padang d daerah margahayu sukarno hatta #nasipadang #ayambalado #ayambaladopedas #ayambakarpadang #nomnomnom #nomnom #photooftheday #food #foodforfoodie #makananpadang

Share 34 2
masakanbunda.chef. by : doyanresep
Resep ayam balado khas padang
Bahan Bumbu Ayam Goreng

by : doyanresep Resep ayam balado khas padang Bahan Bumbu Ayam Goreng Ungkep : Ayam kampung / ayam kota (broiler) 1 ekor Daun Salam 2 lembar Bawang putih 4 siung Kunyit (geprek) 3 centi meter atau 1/2 sendok teh kunyit bubuk Garam 1 sendok teh Air 50 mili liter Campur semua bahan ungkep, masak sampai air menyusut dan ayam matang. Dinginkan ayam, kemudian goreng ayam dengan minyak panas, tidak perlu sampai kering. Angkat dan tiriskan. Bahan Bumbu Balado : Pete kupas 100 gram, Tomat Merah 1 buah Daun Salam 2 lembar Lengkuas 2 centi meter Garam 1 sendok teh Kaldu jamur (totole) 1 sendok teh Gula Jawa iris / Gula pasir 1/2 sendok teh Secukupnya minyak untuk menumis Bahan Bumbu Halus Balado : Bawang Merah 8 siung Bawang Putih 4 siung Cabe Merah besar 12 buah Cabe Rawit merah 3 buah Blender semua bahan bumbu halus dengan menggunakan minyak sayur sebanyak 3 sendok makan atau bisa juga diulek kasar Langkah Memasak Resep Ayam Goreng Balado : Pertama panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, tomat, masukkan daun salam dan lengkuas geprek lalu tumis sampai bumbu matang, tercium aroma wangi sedap dan tidak bau langu. Masukkan pete, lalu beri garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa, jika ada yang kurang boleh ditambah bumbu lagi sesuai selera. Terakhir masukkan ayam yang sudah digoreng dengan bumbu ungkep tadi, aduk merata dan masak sebentar sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. . . #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepayam #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #ayambalado #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia

Share 2 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
susan.a.qadir. selesai๐Ÿด
#ayambaladopedas ๐Ÿ‘
#kepolapar๐Ÿ˜‹

selesai๐Ÿด #ayambaladopedas ๐Ÿ‘ #kepolapar๐Ÿ˜‹

Share 7 0
mk_c. #ayambaladopedas

#ayambaladopedas

Share 0 0

ayam baladoo ada level 1-3 loohh! open order โคต๏ธ dari jam 07.00-12.00

Share 59 2
monicayrampo. Kalau masakan sambal-sambalan gini kesukaan saya deh.. dimakan dengan

Kalau masakan sambal-sambalan gini kesukaan saya deh.. dimakan dengan nasi hangat..beuhhh.. - - Ayam Goreng Balado 1 kg daging ayam, potong sesuai selera 1 buah jeruk nipis ukuran besar 2 sendok makan ketumbar bubuk 1 sendok teh kunyit bubuk 1 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan 5 lembar daun jeruk, sobek-sobek 2 sendok teh garam 800 ml air minyak untuk menggoreng Cara membuat : Bersihkan ayamย (saya tidak gunakan bagian kulitnya), cuci bersih, kucuri dengan air jeruk nipis secara merata, diamkan selama kurang lebih 20 menit, bilas Di panci, campur ayam dengan ketumbar bubuk, kunyit bubuk dan garam, tambahkan daun jeruk dan serai, beri air, masak hingga ayam matang dan air menyusut Angkat dan tiriskan, lalu goreng hingga kecoklatan, angkat lalu tiriskan Bahan sambal : 1 buah bawang bombay ukuran sedang, bagi 2 lalu iris setebal kurang lebih 1cm 25 butir cabai rawit utuh 100 gr cabai merah keriting* 10 butir bawang merah* 3 siung bawang putih* 2 buah tomat ukuran besar*ย (haluskan bahan bertanda *) 1/2 sendok teh garam gula pasir atau gula merah jika sukaย (saya tidak pakai) 2 sendok makan minyak untuk menumis Cara membuat : Tumis bumbu halus sampai harum, kering dan tidak langu, masukkan bawang bombay dan cabai rawit, masak kembali hingga bawang dan cabai mulai layu, tambahkan garam, aduk rata lalu cicipi rasanya Masukkan potongan ayam goreng, aduk sebentar sampai potongan ayam terbalut sambal, angkat dan siap dihidangkan #monicsimplykitchen #ayambalado #ayambaladopedas #ayamgorengbalado #ayamsambal #ayamsambalmerah #ayamsambalpedas

Share 42 4
resep_dapur_ve. .
by : @doyanresep
Resep ayam balado khas padang
Bahan Bumbu Ayam Gore

. by : @doyanresep Resep ayam balado khas padang Bahan Bumbu Ayam Goreng Ungkep : Ayam kampung / ayam kota (broiler) 1 ekor Daun Salam 2 lembar Bawang putih 4 siung Kunyit (geprek) 3 centi meter atau 1/2 sendok teh kunyit bubuk Garam 1 sendok teh Air 50 mili liter Campur semua bahan ungkep, masak sampai air menyusut dan ayam matang. Dinginkan ayam, kemudian goreng ayam dengan minyak panas, tidak perlu sampai kering. Angkat dan tiriskan. Bahan Bumbu Balado : Pete kupas 100 gram, Tomat Merah 1 buah Daun Salam 2 lembar Lengkuas 2 centi meter Garam 1 sendok teh Kaldu jamur (totole) 1 sendok teh Gula Jawa iris / Gula pasir 1/2 sendok teh Secukupnya minyak untuk menumis Bahan Bumbu Halus Balado : Bawang Merah 8 siung Bawang Putih 4 siung Cabe Merah besar 12 buah Cabe Rawit merah 3 buah Blender semua bahan bumbu halus dengan menggunakan minyak sayur sebanyak 3 sendok makan atau bisa juga diulek kasar Langkah Memasak Resep Ayam Goreng Balado : Pertama panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, tomat, masukkan daun salam dan lengkuas geprek lalu tumis sampai bumbu matang, tercium aroma wangi sedap dan tidak bau langu. Masukkan pete, lalu beri garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa, jika ada yang kurang boleh ditambah bumbu lagi sesuai selera. Terakhir masukkan ayam yang sudah digoreng dengan bumbu ungkep tadi, aduk merata dan masak sebentar sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. . . FOLLOW ๐Ÿค— ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ @resep_dapur_ve ๐Ÿ‘ˆ @resep_dapur_ve ๐Ÿ‘ˆ @resep_dapur_ve ๐Ÿ‘ˆ . . #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepayam #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #ayambalado #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia

Share 8 1
anekakuliners. .
by : doyanresep
Resep ayam balado khas padang
Bahan Bumbu Ayam Goren

. by : doyanresep Resep ayam balado khas padang Bahan Bumbu Ayam Goreng Ungkep : Ayam kampung / ayam kota (broiler) 1 ekor Daun Salam 2 lembar Bawang putih 4 siung Kunyit (geprek) 3 centi meter atau 1/2 sendok teh kunyit bubuk Garam 1 sendok teh Air 50 mili liter Campur semua bahan ungkep, masak sampai air menyusut dan ayam matang. Dinginkan ayam, kemudian goreng ayam dengan minyak panas, tidak perlu sampai kering. Angkat dan tiriskan. Bahan Bumbu Balado : Pete kupas 100 gram, Tomat Merah 1 buah Daun Salam 2 lembar Lengkuas 2 centi meter Garam 1 sendok teh Kaldu jamur (totole) 1 sendok teh Gula Jawa iris / Gula pasir 1/2 sendok teh Secukupnya minyak untuk menumis Bahan Bumbu Halus Balado : Bawang Merah 8 siung Bawang Putih 4 siung Cabe Merah besar 12 buah Cabe Rawit merah 3 buah Blender semua bahan bumbu halus dengan menggunakan minyak sayur sebanyak 3 sendok makan atau bisa juga diulek kasar Langkah Memasak Resep Ayam Goreng Balado : Pertama panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, tomat, masukkan daun salam dan lengkuas geprek lalu tumis sampai bumbu matang, tercium aroma wangi sedap dan tidak bau langu. Masukkan pete, lalu beri garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa, jika ada yang kurang boleh ditambah bumbu lagi sesuai selera. Terakhir masukkan ayam yang sudah digoreng dengan bumbu ungkep tadi, aduk merata dan masak sebentar sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. . . #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepayam #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #ayambalado #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia repost @menuresepmasakan

Share 10 0
menuresepmasakan. .
by : doyanresep
Resep ayam balado khas padang
Bahan Bumbu Ayam Goren

. by : doyanresep Resep ayam balado khas padang Bahan Bumbu Ayam Goreng Ungkep : Ayam kampung / ayam kota (broiler) 1 ekor Daun Salam 2 lembar Bawang putih 4 siung Kunyit (geprek) 3 centi meter atau 1/2 sendok teh kunyit bubuk Garam 1 sendok teh Air 50 mili liter Campur semua bahan ungkep, masak sampai air menyusut dan ayam matang. Dinginkan ayam, kemudian goreng ayam dengan minyak panas, tidak perlu sampai kering. Angkat dan tiriskan. Bahan Bumbu Balado : Pete kupas 100 gram, Tomat Merah 1 buah Daun Salam 2 lembar Lengkuas 2 centi meter Garam 1 sendok teh Kaldu jamur (totole) 1 sendok teh Gula Jawa iris / Gula pasir 1/2 sendok teh Secukupnya minyak untuk menumis Bahan Bumbu Halus Balado : Bawang Merah 8 siung Bawang Putih 4 siung Cabe Merah besar 12 buah Cabe Rawit merah 3 buah Blender semua bahan bumbu halus dengan menggunakan minyak sayur sebanyak 3 sendok makan atau bisa juga diulek kasar Langkah Memasak Resep Ayam Goreng Balado : Pertama panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, tomat, masukkan daun salam dan lengkuas geprek lalu tumis sampai bumbu matang, tercium aroma wangi sedap dan tidak bau langu. Masukkan pete, lalu beri garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa, jika ada yang kurang boleh ditambah bumbu lagi sesuai selera. Terakhir masukkan ayam yang sudah digoreng dengan bumbu ungkep tadi, aduk merata dan masak sebentar sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. . . #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepayam #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #ayambalado #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia

Share 263 4
gwaza. Kira2 pedes gak ya kalau masak segini cabenya?  Seberapa pedas? How sp

Kira2 pedes gak ya kalau masak segini cabenya? Seberapa pedas? How spicy? #masakanindonesia #ayambaladopedas #makansiangenak

Share 9 3
kuliner_masakinie. Reposted from @kuliner_masakinie  Jangan lupa follow & like ya bund..๏ฟฝ

Reposted from @kuliner_masakinie Jangan lupa follow & like ya bund..๐Ÿ˜ biar ttp semangat postingnya๐Ÿ˜˜ by : resepkoki RESEP KERANG HIJAU SAUS TIRAM PEDAS BAHAN-BAHAN : Merebus Kerang: Kerang hijau (dengan cangkang), cuci bersih - 500 gram Bawang putih, memarkan - 2 siung Jahe, memarkan - 2 cm Daun salam - 2 lembar Garam - 1/2 sdt Air untuk merebus - 1 liter Bumbu halus: Cabe merah - 5 buah Bawang merah - 5 siung Bawang putih - 3 siung Jahe - 2 cm Tomat merah - 1 buah Lainnya: Bawang bombay, iris panjang - 1 buah Cabe rawit hijau, iris serong - 10 buah Saus tiram - 2 sdm Garam - 1/2 sdt Gula - 1/2 sdt Kaldu bubuk - 1/4 sdt Merica - 1/4 sdt Minyak untuk menumis - 4 sdm CARA MEMBUAT : Didihkan air, masukkan kerang dan semua bahan-bahan rebusan. Aduk sebentar, masak hingga cangkangnya terbuka. Tiriskan. Sisihkan. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay dan cabe rawit hingga harum. Masukkan bumbu halus, aduk rata. Masukkan semua bahan-bahan lainnya. Aduk rata dan masak sebentar. Koreksi rasanya. Masukkan kerang, aduk hingga kerang terlumuri dengan bumbu, terutama bagian dagingnya. Matikan api. Siap disajikan. Selamat mencoba๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepkerang #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #kerangrebus #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #culinary #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia

Share 200 4
menureseprumahan. Jangan lupa Pencet ๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’— share dan tag temen kamu yang suka bikin m

Jangan lupa Pencet ๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’— share dan tag temen kamu yang suka bikin masakan di rumah dan follow @menureseprumahan @kuemasakini_co @resepkueterbaru by : resepkoki RESEP KERANG HIJAU SAUS TIRAM PEDAS BAHAN-BAHAN : Merebus Kerang: Kerang hijau (dengan cangkang), cuci bersih - 500 gram Bawang putih, memarkan - 2 siung Jahe, memarkan - 2 cm Daun salam - 2 lembar Garam - 1/2 sdt Air untuk merebus - 1 liter Bumbu halus: Cabe merah - 5 buah Bawang merah - 5 siung Bawang putih - 3 siung Jahe - 2 cm Tomat merah - 1 buah Lainnya: Bawang bombay, iris panjang - 1 buah Cabe rawit hijau, iris serong - 10 buah Saus tiram - 2 sdm Garam - 1/2 sdt Gula - 1/2 sdt Kaldu bubuk - 1/4 sdt Merica - 1/4 sdt Minyak untuk menumis - 4 sdm CARA MEMBUAT : Didihkan air, masukkan kerang dan semua bahan-bahan rebusan. Aduk sebentar, masak hingga cangkangnya terbuka. Tiriskan. Sisihkan. Panaskan minyak. Tumis bawang bombay dan cabe rawit hingga harum. Masukkan bumbu halus, aduk rata. Masukkan semua bahan-bahan lainnya. Aduk rata dan masak sebentar. Koreksi rasanya. Masukkan kerang, aduk hingga kerang terlumuri dengan bumbu, terutama bagian dagingnya. Matikan api. Siap disajikan. YUK FOLLOW ๐ŸŒน @menureseprumahan YUK FOLLOW ๐ŸŒน @menureseprumahan ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ jangan Ketinggalan update resep dari kita setiap hari ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ . YUK FOLLOW ๐ŸŒน @kuemasakini_co YUK FOLLOW ๐ŸŒน @kuemasakini_co #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepkerang #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #kerangrebus #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #culinary #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia

Share 214 1
ardilahera. Ayam balado #ayambaladopedas #ayambalado #rasasayange

Ayam balado #ayambaladopedas #ayambalado #rasasayange

Share 1 0
menureseprumahan. Jangan lupa Pencet ๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’— share dan tag temen kamu yang suka bikin m

Jangan lupa Pencet ๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’— share dan tag temen kamu yang suka bikin masakan di rumah dan follow @menureseprumahan @kuemasakini_co @resepkueterbaru by : doyanresep Resep ayam balado khas padang Bahan Bumbu Ayam Goreng Ungkep : Ayam kampung / ayam kota (broiler) 1 ekor Daun Salam 2 lembar Bawang putih 4 siung Kunyit (geprek) 3 centi meter atau 1/2 sendok teh kunyit bubuk Garam 1 sendok teh Air 50 mili liter Campur semua bahan ungkep, masak sampai air menyusut dan ayam matang. Dinginkan ayam, kemudian goreng ayam dengan minyak panas, tidak perlu sampai kering. Angkat dan tiriskan. Bahan Bumbu Balado : Pete kupas 100 gram, Tomat Merah 1 buah Daun Salam 2 lembar Lengkuas 2 centi meter Garam 1 sendok teh Kaldu jamur (totole) 1 sendok teh Gula Jawa iris / Gula pasir 1/2 sendok teh Secukupnya minyak untuk menumis Bahan Bumbu Halus Balado : Bawang Merah 8 siung Bawang Putih 4 siung Cabe Merah besar 12 buah Cabe Rawit merah 3 buah Blender semua bahan bumbu halus dengan menggunakan minyak sayur sebanyak 3 sendok makan atau bisa juga diulek kasar Langkah Memasak Resep Ayam Goreng Balado : Pertama panaskan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, tomat, masukkan daun salam dan lengkuas geprek lalu tumis sampai bumbu matang, tercium aroma wangi sedap dan tidak bau langu. Masukkan pete, lalu beri garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa, jika ada yang kurang boleh ditambah bumbu lagi sesuai selera. Terakhir masukkan ayam yang sudah digoreng dengan bumbu ungkep tadi, aduk merata dan masak sebentar sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan bersama nasi putih hangat. YUK FOLLOW ๐ŸŒน @menureseprumahan YUK FOLLOW ๐ŸŒน @menureseprumahan ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ jangan Ketinggalan update resep dari kita setiap hari ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ . YUK FOLLOW ๐ŸŒน @kuemasakini_co YUK FOLLOW ๐ŸŒน @kuemasakini_co #resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #resepayam #berbagiresep #resepmakanan #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhana #ayambalado #masakanrumah #masakan #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambaladopedas #fotomasak #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #reseprumahan #masakannusantara #masakanindonesia

Share 374 4
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mana tahaan liat AYAM CABAI BALADO di siang hari gini??๐Ÿคค๐Ÿคค Tahaaan... Tahaann... Sabaaarrr...... Buka puasa masih 4 jam lagi ya sobat cikeas๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† . . Btw sobat cikeas hobby makan pedes juga gak nih??? Cung tangannya๐Ÿ™‹Kalo minceee sih yes! ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… . . #ayambalado #ayambaladopedas #ayambumbubalado #ayamcabaibalado #menubukapuasa #menupuasa #menuramadhan #ramadhan2019 #ramadhan1440h #kulinerindonesia #kulinercikeas #kulinercimanggis #kulinerdepok #kulinercibuburcountry #kulinerjakarta

Share 7 0
darasaraswaty. Alhamdulilah mateng ~~~
Menunggu waktu berbuka ๐Ÿ˜‡

#masakanindonesia #

Alhamdulilah mateng ~~~ Menunggu waktu berbuka ๐Ÿ˜‡ #masakanindonesia #masakanrumah #homemade #ayambaladopedas #cahkangkungudang #kurma #menuberbukapuasa #kebabmini

Share 32 0
resep.aca. Sayap Ayam Balado 
Rabu, 15 Mei 2019 .
.
.
Bahan :
- 5 buah sayap Ayam

Sayap Ayam Balado Rabu, 15 Mei 2019 . . . Bahan : - 5 buah sayap Ayam. - 5 buah cabe merah keriting (blender). - 1 buah cabe hijau (iris). - 2 bawang merah (iris). - 1 bawang putih (iris) - 2 buah limau nipis. - Garam secukupnya. - #Royco rasa ayam. - Bumbu #Racik tempe. - Minyak goreng. - Air. Bumbu yang dihaluskan : - 5 bawang merah. - 3 bawang putih. Cara memasak : - Cuci bersih ayam, lalu rendam dengan larutan jeruk nipis, kemudian lumuri garam dan bumbu racik tempe. - Campurkan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan lalu geprek geprek sampai bumbu merata - Panaskan minyak, lalu goreng ayam dengan api kecil sambil terus dibolak balik sampai warna sedikit agak kekuningan, lalu angkat dan sisihkan. - Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe merah keriting sampai harum - Masukkan ayam dan aduk sebentar - Tambahkan sedikit air, garam, dan Royco rasa ayam, kemudian aduk sampai airnya agak kering lalu angkat. #sayapayam #sayapayampedas #chilli #cabe #sayapayambumbu #ayampedas #ayambalado #ayambaladopedas #chickenwings #chicken #banjarfoods #pencintapedas #masakanbanjarmasin #kulinernusantara #masakanindonesia #makananrumahan

Share 12 1
tika.homemade. Ayam Balado ๐Ÿ‘๐Ÿ˜
.
Menu anak2 tadi pagi ๐Ÿ˜˜
.
.
.
.
#hidupsehat
#hidupb

Ayam Balado ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ . Menu anak2 tadi pagi ๐Ÿ˜˜ . . . . #hidupsehat #hidupbahagia #ayambalado #ayambaladopedas #makananhalal #tikahomemade

Share 13 0