(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Malem mentemen, Endo mau share lagi manfaat cabai nih, jadi selain dapat meningkatkan imunitas tubuh. Cabai juga dapat mengatasi diabetes lho. Kok bisa ya? Jadi berdasarkan sebuah penelitian, mengonsumsi cabai rawit bisa membantu menurunkan kadar gula darah hingga 60 persen lho. Selain itu juga bisa membantu produksi dan kinerja insulin menjadi lebih efektif. Padahal sebagaimana kita ketahui, di dalam tubuh penderita diabetes, hormon insulin tidak bisa bekerja dengan maksimal sehingga kadar gula darah pun cenderung terus dalam kondisi tinggi. Oiya man teman, dengan kita rutin mengonsumsi cabai, khususnya cabai rawit bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Tapi sebelum kalian mengkonsumsi cabai, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter yaa! Dan tetap ingat, konsumsilah cabai sewajarnya hihi Apalagi ya manfaat lain dari cabai? Ikutin terus ya apa yang endo posting di pekan ini ^^ ------------------------------------------ Follow 👉 @endosnack.id Follow 👉 @endosnack.id Follow 👉 @endosnack.id #endomakaroni #endosnack #cabai #manfaatcabai #apaitucabai

Share 1 0

Punya hunian di lahan terbatas, tdk menyurutkan niat utk memiliki ruang terbuka hijau. Walaupun luasannya blm mencapai prosentase ideal tp setidaknya bs menyumbangkan sedikit udara segar dan mampu menyerap aliran air hujan (runoff). Karena suatu kota butuh minimal 30 persen ruang terbuka hijau (RTH) yg terdiri dari 20 persen RTH Publik dan 10 persen privat, So, sisakanlah sedikit lahan rumah anda utk menanam yg hijau hijau..😀😀😂 #pesuilmuplanologine #rumahku #hijauhijau #anggrek #mawar #pacarair #matahari #jepun #sandat #sirihgading #bayam #sansevieria #putsa #kelengkeng #serai #sereh #kelor #cabai #dantaktaunamanyalagi😇

Share 8 4
d_ozone.id. Kemarau panjang membuat persediaan cabai semakin menipis setiap hariny

Kemarau panjang membuat persediaan cabai semakin menipis setiap harinya. . . Sudah seminggu ini harga cabai terutama cabai merah keriting mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dikutip dari laman hargapangan.id harga cabai mencapai angka rata-rata Rp 58.800,- per kg. . . Bagaimana di daerahmu sobat, apakah mengalami hal yang sama? Yuk sharing komoditas apa yang mengalami kenaikan harga seperti cabai . . Tag temanmu! #cabai #petani

Share 1 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
infokulinermuntilan. 🌶Satuan pedas ini berasal dari ilmuwan Wilbur Scoville, yang mengemba

🌶Satuan pedas ini berasal dari ilmuwan Wilbur Scoville, yang mengembangkan Tes Organoleptic Scoville pada tahun 1912.(Njir superselo yes, Indonesia masih dijajah!) Mbah Scovill membuat percobaan cairan ekstrak cabai yang dicampurkan ke dalam air gula sehingga rasa 'pedasnya' hilang, kemudian percobaan tersebut diuji oleh lidah 5 orang penguji. Nah atas dasar metode tersebut kemudian ditemukan tingkat kepedasan cabai. Sebagai contoh pada cabai Habanero yang memiliki peringkat 300.000, maka agar tidak terasa pedas ekstraknya harus dicampurkan 300.000 kali. Wah repot ya, ... ... ... #infokulinermuntilan #muntilanstreetfood #kulinermuntilan #ensiklopediakuliner #faktacabai #cabai #pecintapedas #satuanpedas #skalascoville

Share 6 0
dokterazika. Ternyata pisang bisa menjadi cara alami untuk atasi diare lho. Tau ngg

Ternyata pisang bisa menjadi cara alami untuk atasi diare lho. Tau ngga kenapa? Karena kandungan kalium yang ada di pisang mampu menggantikan elektrolit yang hilang saat diare. Kamu dapat mengonsumsi satu sampai dua pisang saat kamu diare agar sistem pencernaanmu kembali seimbang. 😊 . Jangan lupa Follow @dokterazika Aktifkan Juga Notifikasi Kiriman @dokterazika untuk dapatkan informasi terupdate. . Mention temanmu yang membutuhkan informasi bermanfaat ini. Sumber: halodoc #buah #sayur #sayuran #buahsegar #buahnaga #buahplum #alpukat #jeruk #bergizi #jagung #dietbuah #sayurorganik #timun #telur #tumis #cabai #sayursehat #sayurhidroponik #kangkung #sayuransehat #bayam #pepaya #semangka #buahbuahan #saladbuahsegar #saladbuahjakarta #asinanbuah #makanan #sarapan #lezat

Share 8 0
tanahsurga.co. Yuk gas ngopi kakak jangan lupa besok kamis malam jumat tanah surga li

Yuk gas ngopi kakak jangan lupa besok kamis malam jumat tanah surga libur kakak. Mari silahkan kami siap menyeduhkan segelas kopi anda dengan hati #tanimuda #petanikopi #kopisolo #kedaikopi #kopiboyolali  #agribisnis #farm #potensidesa #bonsai #bungahias  #cabai #tanahsurga.co #tanahsurga.co #timun #petanimudaindonesia #berdaya #folowme #sukses #savepetaniindonesia #cabai #tanamanhias #tempatnongkrong #tempatkumpul #tempatdiskusi

Share 9 0
cookingwithsheila. Ikan Kembung Cabai Hijau 
Pagi-pagi masak uda buat tetangga ngiri sama

Ikan Kembung Cabai Hijau Pagi-pagi masak uda buat tetangga ngiri sama baunya. Abis kalau goreng ikan, bau nya semerbak sampai mana-mana 😁 Kalau di Yogya mau masak ikan laut, ikan kembung paling mudah dicari dan terjangkau. Pasar traditional atau supermarket banyakk. Mau diganti ikan lain juga boleh seperti kakap, bawal, tengiri. Saya suka bumbuhi dan goreng atau bakar dulu ikannya. Jadi ikannya sudah enak rasanya. Kemudian saya masak dengan cabai hijau dan kuah santan yang pedas. Saat dimasak, kuahnya meresap ke dalam ikannya. Enakkk dehhh. Sajikan dengan nasi putih hangat, tempe goreng atau telur enak banget 😊 Bahan: 1 kg (6-7 ekor) ikan kembung, bersihkan dan cuci bersih 8 butir bawang merah, iris tipis 5 siung bawang putih, iris tipis 3 lembar daun jeruk 2 lembar daun salam 1 iris lengkuas, memarkan 2 batang serai, memarkan 10-15 buah cabai rawit merah dan hijau, biarkan utuh 200 gram cabai hijau besar atau keriting, potong serong memanjang 3 buah tomat hijau, potong wedges 1 ikat (4-5 helai) kacang panjang, potong panjang 4 helai petai, kupas 1 butir kelapa, buat santan 750 mL Minyak goreng secukupnya 2 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk Garam dan merica secukupnya 2 sdm gula Jawa Bahan perendam: 2 siung bawang putih 2 sdt garam 2 buah jeruk nipis, ambil airnya Cara Membuat: – Haluskan bumbu perendam kecuali jeruk nipis. Lumuri ikan dan bumbu halus ini dan beri air jeruk nipis. Sisihkan selama minimal 20 menit. – Setelah direndam, siapkan wajan penggorengan dan goreng hingga cokelat keemasan dan matang. Sisihkan. Boleh dibakar. – Tiriskan minyak, di wajan yang sama tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. – Tambahkan lengkuas, serai, salam, daun jeruk, cabai hijau dan rawit. – Beri 100 mL air. Didihkan. – Masukkan kacang panjang, petai dan tomat hijau. – Bumbuhi dengan gula Jawa, kaldu bubuk, garam dan merica secukupnya. – Tuang santan dan didihkan. Aduk supaya tidak pecah. – Masukkan ikan goreng. Masak sebentar. – Masak kembali hingga bumbu meresap dan kuah agak mengental. – Koreksi rasa. – Sajikan bersama nasi putih. Untuk 6-7 ekor #cookingwithsheila #ikanKembung #cabaihijau #ikan #cabai #santan #tradisional #nusantara #indonesianfood

Share 377 18
sambalmakwokkk. Kesegaran sambal kamu kami mulai dari bahan-bahan yang berkualitas dan

Kesegaran sambal kamu kami mulai dari bahan-bahan yang berkualitas dan pastinya aman untuk dikonsumsi MAKIN PEDAS MAKIN SEMANGAT Order via : WA 087881192003 #sambalbawang #jualsambalbawang

Share 5 0
felicity_foods. Terimakasih sudsh menjadi pembeli product CAP AYAM.
#semarang
#semaran

Terimakasih sudsh menjadi pembeli product CAP AYAM. #semarang #semaranghits #jawatengah #indonesia #bumbu #bumbumasak #cabe #cabai #enak #halal #capayam #felicityfoods

Share 3 0
felicity_foods. Terimakasih sudsh menjadi pembeli product CAP AYAM.
#purwokerto
#purwo

Terimakasih sudsh menjadi pembeli product CAP AYAM. #purwokerto #purwokertohits #jawatengah #indonesia #bumbu #bumbumasak #cabe #cabai #enak #halal #capayam #felicityfoods

Share 4 0
foodlover_shuriza84. Ni saja pun cukup dah untuk buat aku menambah nasi 3 pinggan💃💃 #ikan

Ni saja pun cukup dah untuk buat aku menambah nasi 3 pinggan💃💃 #ikangoreng #ulam #cabai #petai #simplemenu #foodporn #foodgram #instacook #foodlover #utara #kampung

Share 4 0

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi bersilaturrahmi sekaligus panen raya cabai merah dengan para petani, di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batubara, Selasa (16/7/2019). - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku senang bisa mengikuti panen raya. Baginya, melihat hamparan pohon cabai tersebut memberikan rasa optimis untuk mewujudkan Sumut yang agraris. "Untuk itu, beri tahu saya apa yang menjadi kendala kalian, saya pastikan saya bantu. Tapi, harus benar dan serius. Sehingga, di masa depan Batubara harus bisa jadi salah satu daerah pemasok cabai". - - ----------------------------------------------------------------- Info lebih lanjut, silahkan kunjungi : 🏛 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 🌐 Website : www.sumutprov.go.id 💯 Fanspage : @PemprovSumut 🐦 Twitter : @pemprovsu 👍 Instagram : @pemprovsumut ------------------------------------------------------------------ - #Batubara #Panen #Cabai #SumutBermartabat #Sumut #Pemprovsu #Pemprovsumut #SumateraUtara #Government #EdyRahmayadi #Ijeck

Share 35 0
foodlover_shuriza84. Lulus dak kakja masak simple2 ala kampung macam ni😎😎 Tema kita hari

Lulus dak kakja masak simple2 ala kampung macam ni😎😎 Tema kita hari ini adalah petai yer tuan2 & puan2🤣🤣 #Nasi kukus #Sambal petai udang #Ikan siakap goreng cabai & bawang #Ikan bilis goreng cabai kering& bawang #Ulam daun jangguih & petai #Cabai tumbuk Makan ulam petai..laki panggil pun x dengar..hahaha #sambalpetai #foodporn #foodlover #instafood #instacook #alakampung #malaysia #langkawi #kampung

Share 3 0
bumbu189. Kacang Merah dalam kemasan 2 kg.
.
Pemesanan minimal 1 kg. Untuk melak

Kacang Merah dalam kemasan 2 kg. . Pemesanan minimal 1 kg. Untuk melakukan pemesanan silahkan klik link website Tokopedia di bio profile kami. . Jam Buka Toko: Senin-Jumat 09:00-15.30, hari libur nasional tutup. Orderan diluar waktu tersebut akan dikirim secepatnya pada saat jam buka toko setelahnya. . Sebelum memesan sangat dianjurkan untuk menanyakan terlebih dahulu untuk mengonfirmasi tentang ketersediaan barang, harga dan pilihan logistik agar pesanan dapat dilakukan dengan efektif dan tanpa masalah. . Kami sudah biasa menyuplai pasar, restoran sampai rumah tangga. Untuk memesan dalam jumlah banyak dengan harga murah silahkan message/whatsapp kami langsung di +6287885885189. . #bumbudapur #rempahrempah #spices #hasilbumi #eceran #grosir #bawangputih #garlic #wijen #ketumbar #lada #ladaputih #kemiri #cabe #cabai #cabemerah #cabesegar #cabekering #caberawit #kacangtanah #kacanghijau #kacanghijaukupas #kacangtunggak #kacangmerah #kacangkedelai #impor #lokal #bumbu189 #tokopedia #shopee

Share 7 0
max_idn. Tanaman cabai milik petani yang ada di daerah Pati yang sudah mengguna

Tanaman cabai milik petani yang ada di daerah Pati yang sudah menggunakan Pupuk Organik Cair SuperMAX. Terlihat cabainya yang begitu lebat.⁣ ⁣ ⁣ Tag yuk teman kalian yang suka berkebun,⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ Jangan lupa follow @max_idn⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣ #organicfarming #farmer #ayoberkebun #kebunbuahmangunan #tanaman #hidroponikindonesia #hidroponikpemula #panenbuah #kebunsayur #panen #mariberkebun #hidroponikmudah #farmers #farming #kebunbinatang #tanamanhias #hidroponik #kebunbunga #berkebundirumah #pocsupermax #cabaihijau #cabaihidroponik #cabai #cabaimerah #cabairawit

Share 100 1
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
maja_fm. Memasuki musim kemarau, harga cabai rawit di Jombang juga semakin peda

Memasuki musim kemarau, harga cabai rawit di Jombang juga semakin pedaaas, seperti di pasar legi dan pasar pon Jombang Rabu (17/07), harga sudah di angka Rp 80 ribu per kg, padahal 2 sampai 3 hari yang lalu, harga masih Rp 70 - 60 ribu per kg. Kenaikan ini akibat beberapa wilayah sentra panen cabai mengalami gagal panen akibat krisis air, akibatnya pasokan berkurang namun permintaaan tetap tinggi!! Kalo di mojokerto gimana yaaaa ?!! Gk/maja) #cabai #musimkemarau #tinggi #pedasbanget #jombang

Share 9 0
ardychen0107_foodsdrinks. ☆ FRIED CHICKEN ☆
.
.
\"Pandanglah hari ini. Kemarin sudah menjadi mimp

☆ FRIED CHICKEN ☆ . . "Pandanglah hari ini. Kemarin sudah menjadi mimpi. Dan esok hari hanyalah sebuah visi. Tetapi, hari ini yang sungguh nyata, menjadikan kemarin sebagai mimpi kebahagiaan, dan setiap hari esok sebagai visi harapan". . . 📍@ayamgorengkarawacimedan 🏠jl.S.Parman No.234 Medan 💰 1 Ekor Ayam Negri Goreng Kremes : Rp.52K 📄8/10 . . #ayamgoreng #friedchicken #ayamgorengkarawaci #lunch #wednesday #makansiang #food #kuliner #foodporn #medan #kulinermedan #seleramakan #makanmana #makanan #sukamakan #ayamkampung #ayamnegri #sambalmerah #cabai

Share 60 0
plazaatrium. Semua pasti setuju bahwa hakikatnya makan nasi pakai ayam geprek samba

Semua pasti setuju bahwa hakikatnya makan nasi pakai ayam geprek sambal matah itu lebih enak dibanding makan hati dan jadi #KORBANPERASAAN dari para mantan . . . Yuk, pada ngaku.. siapa saja disini yang masih belum bisa move on?? . Jangan baper lagi ya. nih, dengan Secobek paket ayam geprek sambal matah dari @penyetancok @plazaatrium kamu bisa menghangatkan perut dan menunda kebaperanmu. Jadi... Kuy makan siang dulu . . . #surabaya #semarang #sidoarjo #bandung #jakarta #tangerang #bintaro #depok #kulinersurabaya #kulinersidoarjo #kulinergresik #kulinerbandung #kulinerjakarta #kulinertangerang #kulinerdepok #kulinerbintaro #foodies #foods #spicyfoods #makananpedas #cobek #gresik #kulinergresik #cabai #pedas #makananpedas #wowkuliner #viralpost #plazaatriummakinkeceh #plazaatriummakinseru #plazaatrium

Share 32 0
cookingwithsheila. Hari ini saya goreng ikan pokoknya baunya semerbak deh serumah hehehe.

Hari ini saya goreng ikan pokoknya baunya semerbak deh serumah hehehe.. Kali ini saya buat Ikan Kembung Cabai Hijau. Sahabat Cooking with Sheila juga bole pake ikan lainnya ya seperti kakap, tengiri atau bawal. Ikannya ini saya bumbuhi dulu stelah itu saya goreng atau bakar jadi sudah berasa enak deh. Baru setelah itu saya masak cabai hijau dan kuah santan, nikmatnya, nanti dicoba ya sahabat Cooking with Sheila.. #cookingwithsheila #ikankembungcabaihijau #ikanKembung #cabaihijau #ikan #cabai #santan #tradisional #nusantara #indonesianfood #indonesia #masakanindonesia

Share 332 13
mcp_plastics. [ CABAI + MULSA ]
.
Ketika musim panen telah tiba, banyak sekali kita

[ CABAI + MULSA ] . Ketika musim panen telah tiba, banyak sekali kita jumpai limbah jerami dihasilkan dalam lahan pertanian. Selain digunakan sebagai bahan pakan ternak, ternyata limbah jerami ini bisa dimanfaatkan selayaknya mulsa untuk area pertanian Anda? Lho , kok bisa sih? Ya, tentu saja bisa karena pemanfaatan limbah jerami ini memiliki keunggulan lain yang bisa bermanfaat baik bagi lahan pertanian khususnya untuk budidaya cabai. Soalnya jerami ini ternyata bisa menghambat tumbuhnya gulma sekaligus menyuburkan tanaman. Dan memang secara otomatis, limbah jerami kering itu lama kelamaan akan lapuk dan terurai menjadi pupuk organik, yang berkhasiat baik bagi tanaman. Selain itu, inilah beberapa keunggulan lain dari pemakaian dari mulsa jerami : • Murah dan hemat biaya • Tanaman jadi lebih subur • Dapat meningkatkan penyerapan air oleh tanah • Memelihara suhu dan kelembapan tanah • Memelihara kandungan bahan organik tanah • Mengendalikan pertumbuhan tanaman pengganggu Namun bagi Anda, yang sudah terbiasa untuk menggunakan plastik mulsa di lahan pertanian Anda maka jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami, PT Mutiaracahaya Plastindo. Sebab produk plastik mulsa milik kami dibuat dengan bahan dan kandungan yang berkualitas tinggi, dan tentunya aman untuk  diaplikasikan di lahan pertanian milik Anda. . Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di : WhatsApp: 08170779180  Email: yenny@mutiaracahaya.com #mutiaracahayaplastindo #mcp #mulsa #plastikmulsa #mulsatani #kebuncabai #cabai #jerami #limbahjerami #mulsaorganik #petaniindonesia #petaniitukaya #ayobertani

Share 3 0
sambelnumaniofficial. .
Price list: .
Sambal Numani:
bajag  20.000
megenep 25.000
peda 25.00

. Price list: . Sambal Numani: bajag 20.000 megenep 25.000 peda 25.000 triwang 25.000 teri sambal ijo 25.000 bawang udang 35.000 jambal sambal matah 35.000 iwak pe 35.000 baby cumi 38.000 cumi sambel ijo 38.000 . Bumbu Numani: nasi goreng jawa 25.000 rendang 25.000 . . . . #sambal #sambel #pedasgila #lombok #pedas #cabai #cabe #kulinerjogja #kulinerbandung #kulinersurabaya #jombanghits #sambelcumi #sambelmatah #sambelbabycumi #kulinerjombang #jombangkuliner #foodgasm #ayomakanpedas #anakkuliner #nasigoreng #bumbu #bumbunasigoreng #rendang #bumburendang

Share 6 0