(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
pondokgayo. #Repost @resep.cemilanpraktis (with @report.for.insta)
...
Jangan lupa

#Repost @resep.cemilanpraktis (with @report.for.insta) ... Jangan lupa kasih ❤️ biar kami rajin updatenya.. Jangan Lupa Follow Kami Biar Ga Ketinggalan Info Masakan dan Minuman. 🍟 @resep.cemilanpraktis 🍲 @resep.cemilanpraktis 🥘 @resep.cemilanpraktis • • • • •• • • • • Bakso Udang ALa @bunda_didi Sore tadi nyicil bikin bakso udang, rencana besok pagi bikin sup tekwan, tapi tekwan udang, bukan tenggiri.. untuk sarapan. Pakainya udang seger, jadi bakso udangnya ini gurih dan enak nich teman2. Warnanya pink cantik, karena di rebus dalam kaldu udang. Iseng aku tambahin sayur wortel dan daun bawang, biar makin meriah cantik 😅😅 Oh ya untuk ngalusin udang mudah aja, pakai chopper @mitochiba.id seperti biasa. Banyak yang menanyakan fungsi chopper kecil Mitochiba ini fungsinya untuk apa, bisa untuk apa aja sich, bumbu, kacang2 an, daging, ayam, ikan, udang pun bisa, kalau menghaluskan bahan dalam jumlah kecil, ya pakai yang kecil ini aku teman2, kalau jumlah banyak pakai yang besar. Ini sepaket ya, kalau beli chopper Mitochiba dapat besar dan kecil. . . . #resepcemilan #resepenak #resepfavorit #resepmakanannusantara #yukbelajarmasak #resepkeluarga #guniezzt #resepmasakanfavorit #resepmudah #resepkoki #resepsedap #shareresep #reseproemahan #masakansederhana #reseplezat #idemasak #resepayam #resepnusantara

Share 0 0
sajian.lezat. Nasi Telur Pontianak
By : @Wilyman_kitchen
.
Bahan:
3 butir telur
2 sd

Nasi Telur Pontianak By : @Wilyman_kitchen . Bahan: 3 butir telur 2 sdm kecap manis Daun bawang diiris Cabe rawit merah diiris Bawang putih cincang Air kaldu *saya buat dari air rebusan tulang ayam. Udang cincang Merica Minyak kelapa. . Caranya: . Campurkan bawang putih cincang,cabe rawit,air kaldu dan kecap manis. . Masukkan minyak kelapa, tumis daun bawang sampai harum. Masukkan campuran air kaldu tadi. Kemudian udang cincang. Dalam keadaan mendidih, masukkan telur satu persatu. Biarkan mendidih dan telurnya setengah matang. Sajikan bersama nasi hangat dan siram kuahnya. Nasi telur Pontianak siap disantap. Walau simpel gini. Selain enak, tapi juga sehat loh😉. Bantu follow ya kak ⤵️ @sajian.lezat @anekareseplezatt @resep.kueenak Terima kasih sudh follow kak ☺ #berbagiresep #guniezzt #anekakumpulanresep #doyancooking #marimasak #likeforlikes #homecooking

Share 6 0
belajarresepmakanan. Telor ceplok masak kecap
By @ocha_chupid
・・・
Assalamu'alaikum...akhirn

Telor ceplok masak kecap By @ocha_chupid ・・・ Assalamu'alaikum...akhirnya setelah ibuk liat banyak yg milih diposting, jadi ibuk posting aja resepnya biarin dah potonya amburadul kek yg masak 😂, mon maap soalnya ibuk lg ndak dirumah, disini susah skali dpet cahaya yg bagus, kanan kiri depan terkepung belakang rumah semua 😁, ndak bawa properti juga jadilah foto seadanya lsg dari teflon 😂, ini menu andalan ketika jauh dari pasar, gak ada mbak sayur, dan cuma punya telor ama kecap dirumah, pasti andalan ibuk masak telor ceplok kecap, tinggal kasih nasi anget aja beres😂 Telor ceplok masak kecap Bahan: 5butir telur, goreng ceplok sisihkan 1batang daun bawang, rajang Bumbu iris: 2siung bawang putih 5siung bawang merah 1buah cabai merah besar 8buah cabai rawit Bumbu lain: 1sdt kecap asin 1sdm saos tiram 2sdm kecap manis Gula, garam, merica, kaldu bubuk secukupnya Cara membuat: -tumis bumbu iris hingga harum dan matang -masukkan kecap asin dan saos tiram, aduk rata, beri air secukupnya -masukkan kecap manis, gula, garam, merica dan kaldu bubuk, koreksi rasa -masukkam telor ceplok, kecilkan api masak hingga kuah menyusut -terkahir beri taburan daun bawang, siap disajikan . Follow @belajarresepmakanan Follow @belajarresepmakanan . #resepmakanan #resepmasakan #resepsederhana #reseprumahan #resepindonesia #berbagiresep #reseproemahan #resepnusantara #resepenak #resepibu #resepbunda #resepmasakanfavorit #reseplezat #videoresep #reseproemahku #menusederhana #resepcemilan #masakansimple #resepkoki #marimasak #yukbelajarmasak #resepsedap #semuabisamasak #resep #guniezzt #masakansederhana #resepmasakannusantara #resepmommies #bekalhariini #reseppraktis

Share 18 0
resep_masak_id. Nugget Tahu Wortel
.
Bahannya:
- 300 g tahu, haluskan dengan garpu
- 1

Nugget Tahu Wortel . Bahannya: - 300 g tahu, haluskan dengan garpu - 1 bungkus Royco Kaldu Ayam - ½ sdt merica putih bubuk - ½ sdt pala bubuk - 2 butir telur ayam - 100 g daging ayam giling - 1 buah wortel, kupas, parut kasar - ½ buah bawang bombay, cincang - 100 g tepung terigu - 1 butir putih telur - 50 g tepung panir - Minyak, untuk menggoreng ⠀⠀⠀⠀⠀ Langkah-Langkah: 1. Di dalam mangkuk, aduk rata tahu, Royco Kaldu Ayam, merica, pala, telur, ayam, wortel, bawang bombay, dan 2 sdm terigu. 2. Tuang adonan ke dalam loyang persegi 16 cm yang sudah diolesi minyak dan dialasi kertas roti. Kukus hingga matang dan padat. Angkat, dinginkan. 3. Potong-potong adonan yang telah dikukus sesuai selera. Lumuri dengan terigu, celupkan ke putih telur, lalu gulingkan ke tepung panir. 4. Goreng di dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan. . Follow @resep_masak_id Follow @resep_masak_id Follow @resep_masak_id . cr @endeus.tv . #resepyummyanak #idemasak #guniezzt #masaksimple #makanankhasindonesia #tutorialmasak #resepibonda #resepsedap #resepsimpel #resepibu #resepsehat #reseproemahku #resepfavorit #resepkoki #hobbymasak #masakansimple #caramemasak #masakansedap #masakanenak #masakanpedas #anekamasakan #doyanmakanenak #makananindonesia #makankekinian #resepkeluarga #yukmasak #resepdapurku #resepdapur #bukuresep_id

Share 0 0
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
brothcompanyid. Membuat makanan mpasi memang bukan hal yang mudah, tapi untungnya ada

Membuat makanan mpasi memang bukan hal yang mudah, tapi untungnya ada Unsalted Broth yang cocok untuk anak di bawah usia 1 tahun! Kaldu Beef dan Chicken Broth ini diracik khusus tanpa garam dan tanpa rasa sehingga aman dikonsumsi untuk anak-anak usia 6 bulan ke atas. . Order now to: The Broth Company Indonesia #RealINGREDIENTS #RealTASTE 📲081230352288 . #brothcompanyid #babyfood

Share 7 1
kitchenq.id. Resep PUKIS
By @moucup.patisserie
.
Menurut C! Resep Pukis ini sangat

Resep PUKIS By @moucup.patisserie . Menurut C! Resep Pukis ini sangat unik. Mengapa Unik? Kue pukis adalah hybrid dari cake dan roti yg di panggang di atas kompor api. Kenapa Cake? Krn cara membuat nya spt sponge cake, yaitu telur di kocok dengan gula hingga mengembang. Kenapa roti? Adonan nya menggunakan ragi. Dan di proofing minim 1 jam. Nah bukan kah produk pukis ini kawin silang antara cake dan roti 😁😁😁 . Nah bbrp hal yg kiranya mempengaruhi hasil akhir pukis: 1. Texture pukis yg lembut mempengaruhi mulus tidak nya permukaan setelah matang. 2. Adonan Pukis yg ringan/tidak berat akan mempengaruhi gembul tidak nya si Pukis ini 3. Komposisi bahan biang, basah dan kering yg pas akan mempengaruhi moisture dari kue pukis itu sendiri. . Nah resep pukis ini sudah bukan rahasia lagi buat kalian semua yah 😊😊😊 Good luck . 📝Recipe : @moucup.patisserie ⏰Duration : 3 jam (termasuk proofing) 🌟Notes: resep ini C! Ciptakan untuk dinikmati bersama. 🥣Rebake-mention @moucup.patisserie-and tag temen2 kamu untuk baking rame2. Bahan Fat: 💛125 gr butter (cairkan) . Bahan Biang : 🥣10 gr tepung pro sedang 🥣4 gr ragi 🥣50 ml air hangat 🥣20 gr gula pasir . Bahan Basah: 💛165 ml santan kental 💛100 gr gula pasir 💛1/2 sdt garam 💛165 ml susu cair 💛80 ml susu kental manis 💛1 sdm vanilla essence Bahan yg di mixer: 💛2 butir telur utuh 💛3 kuning telur 💛100 gr gula pasir Bahan Kering (ayak): 💛300 gr tepung pro rendah 💛30 gr tepung maizena . . #resepmasakan #resepkue #reseplezat #masakansederhana #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #resep #belajarmasak #kulinerindonesia #resepenak #marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kuetradisional #kumpulanresepmasak #doyanbakingcemilan #resepmommies #reseproemahan

Share 3 0
dunia.resep.masakan. Di Jamin Bikin Nagih niih 😁
.
CUMI ASIN SAMBAL MATAH
Source : @deviir

Di Jamin Bikin Nagih niih 😁 . CUMI ASIN SAMBAL MATAH Source : @deviirwantari  Recook: @almer_dzaky28 . Bahan-bahan: 250 gr cumi asin. 2 batang serai iris tipis 1 buah kecombrang iris tipis (me: skip) 12 bawang merah, iris tipis 15 cabai rawit merah diiris kecil 6 lembar daun jeruk, iris halus 2 buah jeruk limau ambil airny Garam dan gula sesuai selera Minyak panas Secukupnya . Cara membuat : 1. Cuci bersih cumi Rendam cumi asin dengan air panas selama 15 menit. Lalu cuci kembali 2. Rebus cumi selama 3 menit. Angkat tiriskan.potong kecil dan tata dipiring. 3. Siapkan mangkok. masukkan serai, daun jeruk, bawang merah, cabai rawit lalu beri garam dan gula sesuai selera.lalu Tuang dg minyak goreng panas secukupnya.aduk rata.terakhir beri air jeruk limau jgn lupa koreksi rasa. 4. Tuang keatas potongan cumi asin dan Enjoy.

Share 9 2
resepresepenak. Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak 🥰
• • • • • •
Sore Mak ..
Bebikin kue

Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak 🥰 • • • • • • Sore Mak .. Bebikin kue lapis kanji ni hari, lagi rajin ngelapis judulnya 😁, emang si bikin ginian perlu waktu banget dan saya tu seneng banget apalagi lapis beras merah putih kemaren ludesss, ga nyangka si anak doyan banget bisa habis 3 keping 😘 Ni resep uda terkenal banget dari blog'nya nya mba Hesty kitchen , ENAK, KENYAL, wangi banget bagian coklat juga terasa 😋😋😋 wajib dicoba ya makk 👍👍 . LAPIS KANJI COKLAT Bake @Vitakwee Bahan : 150 grm tepung terigu 300 grm tepung kanji 1200 cc santan kanil dari 2 butir kelapa 400 grm gula pasir (me 350 grm) 30 grm coklat bubuk cocoa 1 sdm peres garam Cara : Masak santan dengan api kecil ,biarkan dingin. Dalam wadah chopper masukan santan, gula dan garam chopper hingga gula larut. Masukan tepung kanji dan terigu chopper kembali lalu saring. Bagi adonan 2 bagian, 1 beri coklat bubuk (chopper hingga rata) Panaskan kukusan ,oles loyang 18cm dengan minyak sayur. Tuang adonan coklat 85ml, kukus 5menit tuang adonan putih begitu selanjutnya, lakukan sampai adonan habis (kalau tiap lapisan tebal kukus lebih lama. Kukus kembali 30mnit biar lapis tanak. Biarkan dingin, potong dengan pisau tajam yg dilapisi plastik bening. . Follow yah 👇 @resepresepenak @resepresepenak

Share 247 3
dunia.resep.masakan. Jangan Lupaa Tap ❤❤❤yaa Bundaa 😘😘😘
.
.  TIM TAHU DAGING AYAM
by @em

Jangan Lupaa Tap ❤❤❤yaa Bundaa 😘😘😘 . . TIM TAHU DAGING AYAM by @emihacikenz. . Bahan : 5 buah tahu (akupake tahu kuning belah dua lalu goreng)  200 gram daging ayam fillet yg sudah digiling 2 siung bawang putih haluskan 1/2 sdt tepung tapioka Sedikit lada Garam 1 sdt Saus tiram 1 sdt putih telur Royco Kaldu Ayam Untuk bahan tim Air sedkit Kecap asin secukupnya,  Garam Royco Kaldu Ayam Daun bawang utk taburan . 1. Goreng dulu tahu lalu sishkan, ditempat terpisah campurkan ayam, dengan bawang putih, tep tapioka, lada, garam, Royco Kaldu Ayam saus tiram dan putih telur kemudian aduk rata 2. Lalu buang sedikit isian tahu isi dengan isian ayam 3. Siapkan piring kukusan beri sedikit air beri kecap asin, garam dan Royco Kaldu Ayam, susun tahu 4. Lalu kukus hingga matang taburi dengan daun bawang . . Selamat Mencoba yaa Bundaa 😍😍😍

Share 17 2
resepcemilanmama. Lumpia udang dan ayam
Oleh @linasutiono .

Bahan :
300 gr udang
150 gr

Lumpia udang dan ayam Oleh @linasutiono . Bahan : 300 gr udang 150 gr ayam fillet 1 btr telur, kocok lepas 3 bh b.merah 2 bh b.putih 1 sdm saus tiram 1 sdm minyak wijen 55 gr sagu tani 2 btg daun bawang, iris 1 bh wortel yg kecil, pot kecil2 1 sdt garam 1/2 sdt merica Gula dan kaldu jamur secukupnya Kulit ngohiong, potong kotak2 lalu basahi dgn air 2 lmbr plastik segitiga Caranya : *Blender atau cincang halus ayam dan udang beserta b.merah dan b.putih. Tuang ke wadah. *Campur semua bahan kecuali sagu tani aduk rata, lalu masukkan sagu tani aduk kembali. *Tes rasa dgn cara menggoreng sedikit adonan. *Tata tiap lembar kulit ngohiong. *Masukkan adonan ke dlm plastik segitiga gunting ujungnya lalu semprotkan di atas kulit ngohiong, gulung. *Kukus selama 15 mnt *Kalau sudah mau di makan bisa langsung di goreng . . KUMPULAN RESEP ENAK ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️ FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama . . . #menuuntukbesok #resepmasakan #resepmasak #yukbelajarmasak #resepmudah #resepyummy #hobimasak #doyanmasak #masakanmama #resep #reseprumahan #masakan #resepnusantara #resepbunda #bekalanak #reseplezat #resepindonesia #resepenak #marimasak #resepsederhana #anekaresep #resepmasakanfavorit #reseproemahan #reseproemahku #resepmakanannusantara #resepmommies #idemasak #resepfavorit #resepsedap #guniezzt

Share 7 0
pecintaresepmasakan. Sentuh ❤❤ dulu yah bun
• • • • • •
KROKET AYAM TAHU
By @mega_dingding

Sentuh ❤❤ dulu yah bun • • • • • • KROKET AYAM TAHU By @mega_dingding Bahan 150 gr dada ayam, kukus lalu potong2 kecil 1/2 buah (100 gr) tahu dikukus lalu hancurkan kasar 1/2 buah wortel potong kecil2 3 bawang putih cincang 1/2 bawang bombay cincang 2 batang bawang daun / seledri iris tipis 1 sdt Royco Kaldu Ayam Garam, gula, merica, pala secukupnya 300 gr kentang kukus haluskan 50 gr keju parut 1 sdm susu bubuk 1 sdt Royco Kaldu Ayam 2 butir telur kocok lepas Tepung panir secukupnya Mentega utk menumis Minyak utk menggoreng Cara 1. Tumis bawang putih dan bombay dng mentega hingga harum, masukkan wortel, aduk2 hingga setengah matang, masukkan tahu, ayam, beri sedikit air, aduk2 hingga matang, beri Royco Kaldu Ayam, garam, gula, merica, pala, koreksi rasa. Masukkan bawang daun, aduk rata, angkat, sisihkan. 2. Bumbui kentang yg sudah dihaluskan dng Royco Kaldu Ayam, kemudian beri susu bubuk dan keju parut aduk rata. Ambil adonan kentang kemudian pipihkan, beri 1 sdm isian, bentuk bulat lonjong, ulangi sampai selesai. Celupkan kroket ke telur kocok, balur tepung panir, simpan kulkas sebentar. 3. Goreng di minyak banyak hingga kekuningan, angkat, sajikan.

Share 43 1
olah_boga. . Seger banget nih
.
.
Puding cantik isi buah dengan wadah buah untuk

. Seger banget nih . . Puding cantik isi buah dengan wadah buah untuk kesegaran jasmani rohani...😋😋. by @tastemadeindonesia . . BAHAN: 2 bungkus agar jelly 250 gr gula pasir  1000 ml air . Bahan isian: Kiwi, potong kotak-kotak  Melon, keruk bulat  Stroberi, belah dua  Anggur hitam, belah dua  ½ kaleng buah jeruk mandarin  1 buah semangka keruk dagingnya, sisihkan kulitnya untuk wadah . CARA MEMBUAT: 1. Susun semua buah yang telah dipotong ke dalam semangka. 2. Masak agar jelly, air dan gula pasir, masak hingga agak mendidih sambil terus diaduk. Matikan api lalu angkat. 3. Tuang ke dalam wadah semangka. 4. Diamkan hingga mengeras, simpan dalam lemari pendingin. Setelah memadat potong puding seperti memotong buah semangka 5. Siap disajikan ____⁣ Jangan ngiler sendirian, tag temen-temanmu 😋😋⁣ ⁣. . ____⁣ #resepmasakan #resepkue #masakansederhana #shareresep #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #belajarmasak #kulinerindonesia #marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul #kuetradisional #kumpulanresepmasak #resepmommies #reseproemahan

Share 1 0
kuejaduleksis. Bola bola tape singkong
bake ; @birgittawang_ .
.
bahan :
250gr tape s

Bola bola tape singkong bake ; @birgittawang_ . . bahan : 250gr tape singkong, buang serat dan haluskan. 2sdm penuh margarin 2sdm penuh susu bubuk 1btr kuning telur 5sdm gula pasir 1/2sdt garam 200-250gr tpg terigu (sesuaikan dgn adonan) 1sdm ragi instan . Toping : gula halus secukupnya. . cara : ~ dalam wadah campur tape, gula, margarin, telur, susu bubuk, ragi instan dan garam uleni rata. ~lalu masukkann tpg terigu, uleni rata. ~diamkan -+30 menit. ~bentuk bulat" lalu diamkan lagi -+30 menit. ~goreng sampai matang (minyak yg byk). ~angkat dan taburi gula halus. ~sajikan. semoga bermanfaat😃 . . #kuejadul

Share 15 0
guniezzt. Nasi Telur Pontianak
By : @Wilyman_kitchen
.
Bahan:
3 butir telur
2 sd

Nasi Telur Pontianak By : @Wilyman_kitchen . Bahan: 3 butir telur 2 sdm kecap manis Daun bawang diiris Cabe rawit merah diiris Bawang putih cincang Air kaldu *saya buat dari air rebusan tulang ayam. Udang cincang Merica Minyak kelapa. . Caranya: . Campurkan bawang putih cincang,cabe rawit,air kaldu dan kecap manis. . Masukkan minyak kelapa, tumis daun bawang sampai harum. Masukkan campuran air kaldu tadi. Kemudian udang cincang. Dalam keadaan mendidih, masukkan telur satu persatu. Biarkan mendidih dan telurnya setengah matang. Sajikan bersama nasi hangat dan siram kuahnya. Nasi telur Pontianak siap disantap. Walau simpel gini. Selain enak, tapi juga sehat loh😉. . #berbagiresep #guniezzt #anekakumpulanresep #doyancooking #marimasak #likeforlikes #homecooking - #regrann

Share 62 0
resepjajanan. Edisi kangen jajanan masa kecil
\"Cenil\" .. Disetiap pasar traditional

Edisi kangen jajanan masa kecil "Cenil" .. Disetiap pasar traditional pasti ada yg jual jajanan ini Tapi dulu nenek lbh seneng bikin sendiri dg resep andalan beliau 😀 Biasanya cenil dibikinnya pake tepung tapioka aja yaa.. tp kalo nenek kami ditambah ubi kukus yg dihaluskan Jadi pas dimaem g terlalu geyal geyol 😂😂 . . 💞 Cenil ubi ungu 💞 By. @rina_muria . . Bahan : 100 gr tepung tapioka 160 gr ubi ungu yg sdh dikukus, haluskan 115 ml air panas garam dan vanili secukupnya Kelapa muda yg sdh diparut memanjang Bahan Saus : 250 gr gula merah,rebus dg air secukupny dan 2lb daun pandan Cara membuat : Campur tepung, ubi ungu,garam dan vanili tuangi air panas sedikit2 sambil terus di uleni Bentuk dan rebus dlm air yg sdh mendidih sampai mengapung, tiriskan Balur dg parutan kelapa, siram dg saus Cenil ubi ungu siap disajikan . . . #masakanibu #resepdapur #resepyummy #menusederhana #resepkoki #reseppraktis #jajananpasar #resephidangan #resepbaking #guniezzt #resepmasakannusantara #doyanbakingcemilan #resepmasakanrumahan #resepjajanan #anekajajanan #resepanekajajanan #resepsayur #resepyummy #belajarbaking #resepmakanan #resepikan #resepindonesia #keripik #tahu #tempe #bakso #lapislegit #coklat #cokelat #pisang

Share 1 0
resepcemilanmama. Kasih LOVE 💗 dulu ya Mama...
.
Risoles Mayonais
by @fridajoincoffee

Kasih LOVE 💗 dulu ya Mama... . Risoles Mayonais by @fridajoincoffee Bahan Kulit : 1 butir telur 100 gr terigu protein sedang 1/4 sdt garam 150 ml susu cair 50 ml air 1 sdm margarin, cairkan Bahan Isi: 2 butir telur rebus, potong2 3 buah sosis, potong Keju quick melt, potong dadu Mayonais Cara Membuat Kulit: 1. Campurkan semua bahan, aduk hingga rata dan licin. 2. Panaskan teflon datar, diameter 20 cm, tuangkan adonan sebanyak 1 sendok sayur, buat dadar tipis.  3. Lakukan hingga adonan tersisa sedikit untuk bahan pencelup. Penyelesaian: 1. Ambil 1 lembar kulit, isi dengan telir, sosis, keju dan mayonais. Lipat rapi. 2. Celupkan risoles ke dalam sisa adonan kulit, hingga berbalut tipis tapi rata. Lalu gulingkan ke tepung panir. Boleh simpan di kulkas dulu 30 menit supaya tepung panir nempel, tidak mudah rontok sewaktu digoreng. 3. Goreng dengan minyak panas hingga kuning keemasan. 4. Resep untuk 12 risoles. .. .. . . KUMPULAN RESEP ENAK ⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️ FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama FOLLOW @resepcemilanmama . . . #menuuntukbesok #resepmasakan #resepmasak #yukbelajarmasak #resepmudah #resepyummy #hobimasak #doyanmasak #masakanmama #resep #reseprumahan #masakan #resepnusantara #resepbunda #bekalanak #reseplezat #resepindonesia #resepenak #marimasak #resepsederhana #anekaresep #resepmasakanfavorit #reseproemahan #reseproemahku #resepmakanannusantara #resepmommies #idemasak #resepfavorit #resepsedap #guniezzt

Share 19 0
aneka_resep_enak. FOLLOW AJA DULU MANA TAU NANTI BUTUH ?

Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘

FOLLOW AJA DULU MANA TAU NANTI BUTUH ? Jangan lupa tap LOVE 💝 yah 😘😘 LIKE dan SHARE ke teman dan sahabat kita,😘 . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . Kentang Keju By. @dianfaizin17 . Tag Temen Kamu Yang Doyan Makan ❤Bahan 500 gr kentang 75 gr keju parut 100 gr maizena 1 tangkai seledri iris halus 1/2 sdt lada bubuk Secukupnya penyedap rasa / sy Royco Minyak untuk menggoreng . ❤Langkah 1. Cuci bersih kentang kmudian rebus kentang sampai matang , d kukus juga boleh ya.. 2. Kupas kulit kentang, kemudian haluskan sy tumbuk menggunakan ulekan 3. Masukan keju parut, seledri, lada bubuk adukrata, kemudian masukan tepung maizena aduk rata 4. Ambil adonan kemudian pipihkan dan potong2 pakai pisau sama rata.. Lakukan sampai habis 5. Goreng adoban kentang dgn minyak yg sudah d panaskan sampai kekuningan.. Sajikan nyummmy Enak d makan hangat2 ya d cocol sambal / mayonaise mantap . . Yuk! ⤵⤵⤵ FOLLOW 👉 @Aneka_Resep_Enak FOLLOW 👉 @Aneka_Resep_Enak FOLLOW 👉 @Aneka_Resep_Enak

Share 295 4
resep.baking. Sentuh 💗💗 dulu yaah
• • • • • •
Pizza Teflon🍕
By. @ritamusdalifah

Sentuh 💗💗 dulu yaah • • • • • • Pizza Teflon🍕 By. @ritamusdalifah Bahan Biang: 🔸-+ 150ml air hangat 🔸1 sdt gula pasir 🔸1 sdt Ragi instan (fermipan) . Bahan Dough : 🔸250gr terigu protein tinggi (cakra kembar) 🔸1 sdt garam 🔸½ sdt kaldu bubuk (royco sapi) 🔸1 butir telur ukuran kecil 🔸1 sdt mentega 🔸2 sdt minyak goreng . Bahan saus: 🔸3 sdt saus bolognese 🔸2 sdt saus tomat (ABC) . Topping (yg sy pakai): 🔸Sosis 🔸smoked beef 🔸½ Bawang bombay 🔸keju 🔸Mayonaise (optional) 🔸saus pedas (optional) . Cara membuat: 1. Biang: masukkan ragi, gula, air hangat dalam satu gelas. Aduk, lalu tutup dan tunggu -+10 menit sampai ragi berbuih. 2. Dough/adonan roti: siapkan wadah, masukkan terigu, garam, kaldu bubuk, telur, dan larutan ragi. Uleni, tambahkan mentega & minyak goreng, uleni kembali sampai kalis. 3. Bulatkan adonan, tutup dengan plastik/kain. Tunggu sekitar -+30 menit sampai adonan mengembang. Lalu kempiskan. 4. Pipihkan adonan, masukkan dalam teflon yg sudah diolesi mentega (Bagian tengahnya ditusuk² garpu) 5. Oleskan saus diatasnya, beri irisan bawang bombay yg sdh ditumis, sosis dan topping lainnya. 6. Panggang dengan api kecil, (jangan lupa ditutup). Tunggu sekitar 10 menit. Selesai. Yuk!!! Follow ⤵ : 🌷@resep.baking 🌷@resep.baking

Share 235 2
resepresepkue. yang suka jangan lupa pencet love 💖💖
dan follow @resepresepkue
.
-RE

yang suka jangan lupa pencet love 💖💖 dan follow @resepresepkue . -RESEP PUKIS- By @moucup.patisserie . Menurut C! Resep Pukis ini sangat unik. Mengapa Unik? Kue pukis adalah hybrid dari cake dan roti yg di panggang di atas kompor api. Kenapa Cake? Krn cara membuat nya spt sponge cake, yaitu telur di kocok dengan gula hingga mengembang. Kenapa roti? Adonan nya menggunakan ragi. Dan di proofing minim 1 jam. Nah bukan kah produk pukis ini kawin silang antara cake dan roti 😁😁😁 . Nah bbrp hal yg kiranya mempengaruhi hasil akhir pukis: 1. Texture pukis yg lembut mempengaruhi mulus tidak nya permukaan setelah matang. 2. Adonan Pukis yg ringan/tidak berat akan mempengaruhi gembul tidak nya si Pukis ini 3. Komposisi bahan biang, basah dan kering yg pas akan mempengaruhi moisture dari kue pukis itu sendiri. . Nah resep pukis ini sudah bukan rahasia lagi buat kalian semua yah 😊😊😊 Good luck . 📝Recipe : @moucup.patisserie ⏰Duration : 3 jam (termasuk proofing) 🌟Notes: resep ini C! Ciptakan untuk dinikmati bersama. 🥣Rebake-mention @moucup.patisserie-and tag temen2 kamu untuk baking rame2. Bahan Fat: 💛125 gr butter (cairkan) . Bahan Biang : 🥣10 gr tepung pro sedang 🥣4 gr ragi 🥣50 ml air hangat 🥣20 gr gula pasir . Bahan Basah: 💛165 ml santan kental 💛100 gr gula pasir 💛1/2 sdt garam 💛165 ml susu cair 💛80 ml susu kental manis 💛1 sdm vanilla essence Bahan yg di mixer: 💛2 butir telur utuh 💛3 kuning telur 💛100 gr gula pasir Bahan Kering (ayak): 💛300 gr tepung pro rendah 💛30 gr tepung maizena . . Follow @resepresepkue

Share 1066 6
Advertisement
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
bekalmakanku. ini menu makan siang tadi, baru keupload karna lagi nunggu mood😃
Dan

ini menu makan siang tadi, baru keupload karna lagi nunggu mood😃 Dan kali ini lagi pengen makan ikan ikanan..tapi ini ikan beneran deng🤣 ------------------ GURAME ASAM MANIS 🐟🐟🐟🐟🐟🐟🐟🐟 Bahan: 1ekor ikan Gurame ukuran sedang 1bh wortel, iris memanjang 1bh bawang bombay, iris memanjang 3bh cabe merah, iris memanjang 1btg daun bawang, iris 1lmbr daun jeruk 4siung bawang putih, cincang halus Lada bubuk,Garam, Gula pasir secukupnya 5sdm Saus tomat 2sdm Saus sambal 1sdm tepung maizena, larutkan dgn air 1sdt kecap ikan 1/4sdt cuka Air dan minyak secukupnya Bumbu lumuran ikan: 3siung bawang putih, memarkan 1bh jeruk nipis/lemon, peras airnya Garam secukupnya Cara buat: 1. Cuci ikan sampai benar - benar bersih, kemudian rendam dengan bumbu lumuran ikan. Diamkan kurleb 30menit 2. Goreng ikan sampe matang 3. Tumis bawang putih samp harum. Lalu masukkan bawang bombay, wortel, dan daun jeruk. Aduk rata, lalu tambahkan saus tomat, saus sambal, gula, garam, kecap ikan, lada bubuk dan daun bawang. Tambahkan air secukupnya, koreksi rasa 4. Terakhir masukkan cuka dan larutan tepung maizena , aduk rata. Tata ikan diatas piring saji, lalu siram dengan bumbu diatasnya #homemade #homecooking #doyancooking #doyanmasak #hobimasak #gurameasammanis #masakaninten #instapic #fotomasakan #fotomasak #berbagiresep #guniezzt #foodporn #resepyummy #shareresep #foodlovers #instagood #istafood #foodie #masakansunda #likeforlike #bisabikin #happycooking #indonesianfood

Share 13 0
galeryresepkue. Sentuh LOVE 💗 dulu dong Mak
• • • • • •
Assalamualaikum.. Bikin Getuk

Sentuh LOVE 💗 dulu dong Mak • • • • • • Assalamualaikum.. Bikin Getuk Lindri iihh enak lhoo!!asli!bikin sendiri lebih enak.Sambil numbuj sambil nge giling ga brenti2 nyomot..Pulen dan legit. Note ; pilih Singkong yang Kulit arinya warna merah yaa.Biasanya ini di jamin pulen □□□□□□□□□□□□□□□□□□ GETUK LINDRI Resep @tutiputu Bahan 1 kg Singkong. 150 gr gula pasir 3 sdm Margarine 1/2 st garam 1/2 st pasta pandan Bahan taburan Kelapa parut kupas dan 1/2st garam campur.kukus sisihkan Cara membuat Kupas singkong.Cuci bersih.Kukus sampai empuk.Angkat letakkan di bowl.panas2 Tumbuk setengah halus.Masukkan Gula,garam,margarine dan pasta pandan.Tumbuk kembali sambil di aduk2.Buang seratnya. Siapkan gilingan.Giling 2x.Yang ke 3 langsung bentuk.Taburi parutan kelapa sajikan..Yummmieeee . . #resepcemilan #resepkue #jajananpasar # #shareresep #yukbelajarmasak #resepmudah #menurmasakansederhanaumahan #masakanrumahan #reseprumahan #doyanmasak #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #reseproemahan #fotokue #resepmakanannusantara #resepbaking #guniezzt #resepmasakannusantara #belajarmasak #resepmasakanrumahan #resepmudah #kumpulanresepmasak #bolujadul #esteler #esbuah #resepmasakanfavorit #anekaresep #menusederhana

Share 43 0
ideresepku. Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak  dan FOLLOW 👉 @ideresepku
• • • • • •

Jangan lupa tap LOVE ❤️ yah kak dan FOLLOW 👉 @ideresepku • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • • Setup Roti Tawar By @dellasuzura Bahan 8 lembar roti tawar kupas 500 ml susu cair full cream 100 ml santan instan 4 sdm gula pasir 1 sachet susu kental manis 100 gram keju cheddar parut 2 sdm makan tepung maizena larutkan dengan 50 ml air Sejumput bubuk cinnamon boleh diskip 1 lembar daun pandan ikat simpul Cara Dalam panci masukkan susu cair, santan, gula pasir, susu kental manis, daun pandan dan bubuk cinnamon. Aduk rata masak sampai mendidih. Tuang larutan maizena aduk aduk terus sampai mengental. Matikan api angkat dan biarkan dingin. . . Siapakan wadah yang ada tutupnya. Tumpuk dua lembar roti tawar didasar wadah. Kemudian siram dengan vla susu sampai menutupi roti taburi keju parut lalu susun dua lembar roti tawar lagi diatasnya siram lagi vla susu dan taburi keju parut. Tutup wadah dan didinginkan dikulkas. Saya bikin 2 wadah. Sesuai selera tumpukan roti tawarnya. Enjoy it 😋😋. . . Follow yah 👇 @ideresepku @ideresepku

Share 105 2
resepmasakyummmy. Kerang Hijau Lada Hitam
By  @yoanitasavit

Bahan ungkep kerang
600 gra

Kerang Hijau Lada Hitam By  @yoanitasavit Bahan ungkep kerang 600 gram kerang hijau 2 batang serai, geprek 2 cm jahe, geprek 2 cm lengkuas, geprek 3 lembar daun salam 3 lembar daun jeruk 1 sdt garam Air secukupnya untuk merebus Bahan saus lada hitam 1 sdm kecap inggris 2 sdm kecap asin 2 sdm kecap manis 3 sdm saus inggris 2 sdm lada hitam tumbuk kasar (sesuaikan tingkat kepedasan nya) Garam, gula secukupnya 150ml air matang Bahan lain 4 siung bawang putih, haluskan 1 sdm minyak goreng 1 sdm margarine Cara buat 1. Cuci bersih kerang, didihkan air masukan semua bahan kerang. Masak hingga kulit kerang terbuka dan kerang matang. Angkat kerang, sisihkan 2. Panaskan margarine dan minyak, tumis bawang putih hingga harum. Masukan semua bahan saus dan air aduk sampai mendidih 3. Masukan kerang, aduk hingga rata. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan . . . ✔KLIK LIKE ❤ & TAG TEMANMU⁣⁣ 👉Follow @Resepmasakyummmy⁣⁣. 😘 👉Follow @Resepmasakyummmy⁣⁣. 😘 👉Follow @Resepmasakyummmy. 😘 . #Resepmasakyummmy . . . #resepmasakan #resepkue #masakansederhana #shareresep #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #belajarmasak #kulinerindonesia #marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #belajarbaking #bolujadul

Share 2 0
resepmasakyummmy. Udang Asam Manis Pedas
Bahan 
8 ekor udang uk besar
3 bawang putih ( i

Udang Asam Manis Pedas Bahan 8 ekor udang uk besar 3 bawang putih ( iris tipis ) 3 bawang merah ( iris tipis ) 1,5 sdm saos tiram 3 sdm saos cabe Daun bawang ( iris ) 1 tomat kecil ( potong dadu) Gula garam secukupnya Minyak goreng secukupnya Cara bikin 1 . bersihkan kepala dan ekor udang, cuci bersih , marinasi dg air jeruk nipis + garam . diamkan -+ 15 mnt 2. Siapkan minyak utk menumis duo bawang , tumis sampai harum, masukkan udang, masak sampai berubah warna, masukkan saos tiram + saos cabe , gula garam . masak sampai matang dan bumbu meresap, terakhir masukkan tomat dan daun bawang . masak sebentar . angkat, sajikan 😍 . . . ✔KLIK LIKE ❤ & TAG TEMANMU⁣⁣ 👉Follow @Resepmasakyummmy⁣⁣. 😘 👉Follow @Resepmasakyummmy⁣⁣. 😘 👉Follow @Resepmasakyummmy. 😘 . #Resepmasakyummmy . . . #resepmasakan #resepkue #masakansederhana #shareresep #resepmudah #menurumahan #makanansehat #masakanrumahan #reseprumahan #hobimasak #resepnusantara #berbagiresep #belajarmasak #kulinerindonesia #marimasak #makananhalal #guniezzt #resepmommies #resepyummy #kuetradisional #kumpulanresepmasak #resepmommies #reseproemahan

Share 1 0
henza_cookies. Assalamualaikum... .
Jumuah Barokah

Bolen Pisang⁣
🍌🍌🍌🍌⁣
⁣
Setelah

Assalamualaikum... . Jumuah Barokah Bolen Pisang⁣ 🍌🍌🍌🍌⁣ ⁣ Setelah benar² dingin, suhu ruang, kemudian di kemas, dan cuuzz.. ⁣ Kirim ke coustomer. ⁣ ⁣ Varian isinya⁣ Pisang Coklat⁣ Pisang Keju⁣ Pisang Coklat Keju⁣ ⁣ 1 pack isi 10 pcs⁣ Wa : 0858-1090-2775⁣ Gisend, Grab,Kurir Speedy⁣ Jakarta Timur⁣ #boleń #bolenpisang #pisangkejucoklat #pisangmolen #cakepisangambon #pisangambon #muffinpisang #rotipisangbakar #pisangcoklatkeju #snackbox #snackboxmurah #jualjajanpasar #tokokueonline #pesanankue #coffebreak #kudapansore #instacoffeebreak #instapict #guniezzt

Share 6 0
henza_cookies. Assalamualaikum... .
Jumuah Barokah

Bolen Pisang⁣
🍌🍌🍌🍌⁣
⁣
Setelah

Assalamualaikum... . Jumuah Barokah Bolen Pisang⁣ 🍌🍌🍌🍌⁣ ⁣ Setelah benar² dingin, suhu ruang, kemudian di kemas, dan cuuzz.. ⁣ Kirim ke coustomer. ⁣ ⁣ Varian isinya⁣ Pisang Coklat⁣ Pisang Keju⁣ Pisang Coklat Keju⁣ ⁣ 1 pack isi 10 pcs⁣ Wa : 0858-1090-2775⁣ Gisend, Grab,Kurir Speedy⁣ Jakarta Timur⁣ #boleń #bolenpisang #pisangkejucoklat #pisangmolen #cakepisangambon #pisangambon #muffinpisang #rotipisangbakar #pisangcoklatkeju #snackbox #snackboxmurah #jualjajanpasar #tokokueonline #pesanankue #coffebreak #kudapansore #instacoffeebreak #instapict #guniezzt

Share 5 0
henza_cookies. Assalamualaikum... .
Jumuah Barokah

Bolen Pisang⁣
🍌🍌🍌🍌⁣
⁣
Setelah

Assalamualaikum... . Jumuah Barokah Bolen Pisang⁣ 🍌🍌🍌🍌⁣ ⁣ Setelah benar² dingin, suhu ruang, kemudian di kemas, dan cuuzz.. ⁣ Kirim ke coustomer. ⁣ ⁣ Varian isinya⁣ Pisang Coklat⁣ Pisang Keju⁣ Pisang Coklat Keju⁣ ⁣ 1 pack isi 10 pcs⁣ Wa : 0858-1090-2775⁣ Gisend, Grab,Kurir Speedy⁣ Jakarta Timur⁣ #boleń #bolenpisang #pisangkejucoklat #pisangmolen #cakepisangambon #pisangambon #muffinpisang #rotipisangbakar #pisangcoklatkeju #snackbox #snackboxmurah #jualjajanpasar #tokokueonline #pesanankue #coffebreak #kudapansore #instacoffeebreak #instapict #guniezzt

Share 6 0